Cara Melindungi Uang Agar Tidak Dicuri Tuyul

Cara Melindungi Uang Agar Tidak Dicuri Tuyul duniaklenik.com

Duniaklenik.com - Pernah dengar tentang Tuyul? bagi sebagian masyarakat kita yang masih percaya dengan hal-hal yang berbau mistis tentu saja makhluk gaib yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga kita.

Sebelum kita bahas tentang cara melindungi uang agar tidak di curi oleh Tuyul, alangkah baiknya kita tahu dulu, apa sih sebenarnya Tuyul itu? makhluk seperti apakah dia? dan apakah tuyul itu benar-benar ada atau hanya cerita yang beredar dari mulut ke mulut dan dibuat boombastis karena di tambahi bumbu disana sini.

Dari berbagai sumber yang kami terima, ada yang menyebutkan bahwa tuyul adalah sejenis makhluk gaib yang memiliki tubuh mungil, seperti anak kecil dan berkepala botak(gundul-tanpa rambut), memiliki telinga yang lancir, dan giginya  bertaring.  Bahkan dalam mitologi orang jawa, makhuk gaib ini di percaya bisa mengambil uang yang kita simpan secara gaib. Sobat pembaca duniaklenik.com boleh percaya boleh tidak, bahkan ada yang mengatakan bahwa tuyul bisa di pelihara dan disuruh untuk bekerja mencuri uang orang lain dan diberikan kepada yang memelihara tuyul tersebut.  Orang yang sering menyebah atau memelihara tuyul dikenal dengan sebutan pesugihan tuyul.

Lalu dari mana tuyul berasal? beberapa menyebutkan bahwa tuyul berasal dari janin orang yang mengalami keguguran atau bayi yang mati sewaktu proses kelahiran.  Namun ada juga yang mengatakan bahwa tuyul memang ada jenisnya sendiri dari bangsa gaib, yang memang bertugas menggoda manusia dengan cara mengambil uang. Tak banyak sumber yang menyebutkan mengenai asal usul tuyul, namun menurut kami. Kami lebih sependapat bahwa tuyul adalah makhluk gaib yang memiliki jenis sendiri. Dan bukan berasal dari janin yang meninggal sewaktu melahirkan.

Bagaimana tuyul bisa mengambil uang tanpa di ketahui pemiliknya?  Konon, tuyul memiliki indera yang peka terhadap uang, ada yang menyebutkan bahwa tuyul bisa mengendus uang dari jarak beberapa ratus meter jauhnya. Dengan penciumannya yang tajam itu maka tuyul dapat mengetahui letak uang secara pasti. Ada juga yang mengatakan bahwa di alam gaib, bau uang sangat khas, sehingga mengundang bangsa gaib untuk mendekatinya. Dimanapun uang di simpan, maka bangsa gaib, terutama tuyul dapat dengan mudah menemukannya.  

Namun ada juga yang mengatakan bahwa tuyul sebenarnya tidak bisa membedakan mana uang dan mana yang kertas. Dan pemiliknya (yang memelihara tuyul) yang mengajarkan kepada tuyul tentang jenis uang tertentu. Hal ini yang menyebabkan tuyul hanya mengetahui satu jenis pecahan uang tertentu, misalkan hanya 50ribuan atau 100ribuan. Bila sang pemilik hanya mengajarkan untuk mengambil pecahan 50ribuan, maka tuyul peliharaannya hanya dapat mencuri uang pecahan 50ribuan.

Adakah ciri-ciri atau tanda-tanda orang yang memelihara tuyul? Sebenarnya terlalu riskan untuk membahas hal ini, karena secara kasat mata kita tidak bisa mengenalinya. karena memang tuyul tidak bisa dilihat dengan mata biasa, hanya orang-orang yang memiliki indera ke enam, atau orang yang sudah terbuka mata batinnya yang dapat melihat keberadaan makhluk gaib ini. Namun dari beberapa sumber mengatakan bahwa pemilik atau pemuja pesugihan tuyul memiliki beberapa ciri yang bisa dikenali dengan mudah. 

Tanda atau ciri orang yang memelihara tuyul:
  1. Orang yang memelihara tuyul seringkali berjalan mondar-mandir di perumahan atau di komplek pasar atau di komplek pertokoan, biasanya mereka berjalan dengan tangan melipat kebelakang di pinggang (konon tangan yang melipat ini sedang menggendong tuyul yang tidak kelihatan), tentu saja tidak semua orang bisa melihatnya, karena tuyul memang makhuk gaib.  Konon, bila ada yang kehilangan uang di sekitar lokasi yang di datangi pemelihara tuyul, besar kemungkinan itu adalah ulah si pemilik tuyul.
  2. Ketika berjalan sendirian, bisa juga pemilik tuyul tidak melipat kebelakang, tapi nampak seperti orang berjalan pada umumnya, Tapi perlu di perhatikan bahwa biasanya tangganya mengepal di atas dan dibawah.
  3. Di rumah pemilik tuyul, biasanya ada ruang khusus yang menyediakan sesajen, atau uberampe yang disediakan khusus untuk tuyul peliharaannya. 
Dari ketiga ciri diatas, tentu saja tidak bisa dijadikan patokan, karena memang keberadaan tuyul adalah gaib, alias tidak kasatmata, Jadi ketika sobat duniaklenik.com melihat ke 3 ciri diatas, jangan langsung menghakimi bahwa orang tersebut memelihara tuyul, lebih baik tanyakan langsung saja kepada orang yang memang memahami betul tentang hal gaib.(karena takutnya salah sasaran hehe..)

Apa yang sebaiknya dilakukan agar uang kita tidak diambil oleh Tuyul? Pertanyaan ini sering sekali kami terima dari para pembaca duniaklenik.com, Sebelum kami jawab, sobat bisa googling dulu, cari tahu tentang cara melindungi uang agar tidak di curi tuyul. Mungkin sobat akan menemukan banyak sekali cara, Ada yang mengatakan dengan menaruh bawang merah dan bawang putih ditempat kita menyimpan uang. Ada juga yang mengatakan bahwa caranya adalah dengan menyediakan Yuyu(sejenis kepiting yang banyak di jumpai di sungai, memiliki warna putih atau coklat). di tempat menyimpan uang atau di dekatnya, dengan begitu si tuyul tidak jadi mengambil uang, karena asyik bermain-main dengan yuyu(kepiting) tersebut, dan lupa dengan tugasnya untuk mengambil uang. Selain dua cara tersebut, ada juga mitos lain, yaitu dengan cara menaruh kaca ditempat kita menaruh uang, hingga ketika tuyul hendak mengambil uang kita, ia ketakutan karena melihat mukanya sendiri dari kaca yang kita taruh disana.

Bila sobat pembaca merasa pernah kehilangan uang dan diduga diambil oleh tuyul, sobat bisa mencoba cara di atas, namun bila sobat ingin mecoba trik atau cara melindungi uang agar tidak dicuri tuyul ala duniaklenik.com, silahkan simak tips dibawah ini

Cara melindungi uang agar tidak di curi Tuyul
  1. Perbanyak berdoa, dekatkan diri kepadaNYA. Karena semua kekuatan apapun tidak ada yang dapat menandingi kekuatanNYA.
  2. Saat hendak menyimpan uang, sebaiknya uang di ikat terlebih dahulu, bisa menggunakan karet gelang atau tali lain untuk mengikatnya. Dari pengalaman kami, tuyul akan sangat kesulitan mengambil uang yang diikat. 
  3. Biasakan bangun malam untuk sholat tahajud. 
  4. Menggunakan daun pisang kering.  Daun pisang kering yang dimaksud adalah daun pisang yang kering di pohon(kering dengan sendirinya dan masih menempel di pohon). Caranya adalah dengan membungkus uang yang hendak disimpan dengan daun pisang tersebut. Tuyul akan kesulitan bahkan tidak bisa mengenali uang yang sobat simpan.  
Berikut ada Video 4 Cara Melindungi Uang agar Tidak di Curi Tuyul :



Itulah tadi tips atau cara melindungi uang agar tidak di curi tuyul. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Bila sobat pembaca merasa ada yang kurang, bisa disampaikan di koment. Selamat mencoba, dan ingatlah untuk selalu mendekatkan diri kepadaNYA.

4 Responses to "Cara Melindungi Uang Agar Tidak Dicuri Tuyul"

  1. Yoi bray. Dan yang penting banyak banyak berdoa kpd Allah.

    ReplyDelete
  2. Iya saya sering kehilangan.memang cuma 20rb tapi sering banget.jumlahnya ya segitu aja tiap ngambil.pingin marah rasanya klo sering kyak gitu.gmn sih caranya biar ga datang terus tyulnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan coba cara yg sudah kami sampaikan diatas

      Delete