Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Arti Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang Menurut Primbon Jawa

Arti Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang Menurut Primbon Jawa - Mimpi dapat dikatakan sebagai fenomena yang lazim dialami oleh setiap orang, mulai dari para orang tua, anak muda atau remaja, pria dan wanita dewasa bahkan bisa juga muncul dalam tidur anak-anak. Mimpi melibatkan setiap indera pada manusia, sehingga kejadian-kejadian pada mimpi seolah-olah nyata, itu sebabnya orang yang mengalami mimpi seringkali tidak sadar bahwa apa yang dialaminya hanyalah sebuah mimpi atau ilusi atau tidak nyata.

Sebagian orang beranggapan bahwa mimpi hanyalah bunga tidur saja yang memang hadir untuk menghiasi tidur manusia, tetapi tidak sedikit pula orang yang menganggap mimpi sebagai salah satu cara otak untuk "melepaskan" segala beban pikiran atau bisa dibilang sebagai "jalan keluar" semua masalah yang hadir dalam kehidupan si pemimpi. Beban pikiran atau masalah yang belum terselesaikan akan muncul dalam mimpi sebagai salah satu "solusi" untuk tetap mempertahankan kewarasan atau melepaskan ketegangan di syaraf-syaraf otak.

Akan tetapi banyak pula orang yang menganggap mimpi sebagai sebuah pertanda, petunjuk, simbol atau isyarat akan datangnya "sesuatu" hal pada si pemimpi. Entah itu pertanda baik atau pun pertanda atau isyarat yang kurang baik. Bicara tentang tafsir mimpi kalau kita mau mencari tahu ada beberapa literatur yang bisa di jadikan acuan untuk menafsirkan atau meramalkan makna atau arti dari pengalaman mimpi yang datang dalam tidur kita. Pada kesempatan ini dunia klenik com akan mengambil tafsir atau ramalan mimpi menurut Primbon Jawa.


Mungkin ada yang sempat bertanya, "apakah semua mimpi yang kita alami bisa di artikan atau di cari maknanya?" Ternyata dalam primbon jawa atau kepercayaan orang Jawa dikatakan bahwa tidak semua mimpi mempunyai makna atau pertanda. Primbon menyebutkan bahwa ada 3 jenis (kategori) mimpi yang di bagi menurut waktu terjadinya mimpi.

Kategori atau Jenis Mimpi Menurut Primbon Jawa

1. Titi Yoni
Disebut titi yoni adalah apabila mengalami mimpi di sepertiga malam pertama (antara jam 9 malam hingga jam 12 malam). Mimpi yang terjadi pada rentang waktu ini atau titi yoni adalah mimpi yang sifatnya hanya bunga tidur saja, mungkin sisa-sisa kesibukan pikiran kita sebelumnya. Mimpi di sepertiga malam pertama ini tidak usah terlalu di ambil hati atau di pikirkan karena kembangnya orang tidur saja.

2. Gondo Yoni
Dikatakan Gondo Yoni adalah jika mengalami mimpi di sepertiga malam kedua (antara jam 12 malam hingga jam 3 dini hari). Jika mengalami mimpi di rentang waktu ini maka maknanya lebih dalam, karena isi dari mimpi tersebut besar kemungkinan adalah ekspresi emosi bawah sadar si pemimpi. Dapat dikatakan mimpi ini merupakan simbol dari keinginan yang terpendam atau hasrat yang tersembunyi si pemimpi.

3. Puspo Tajem
Dikenal dengan Puspo Tajem adalah ketika mengalami mimpi di sepertiga malam ketiga (antara jam 3 dini hari hingga menjelang subuh). Nah mimpi di sepertiga malam ketiga inilah yang oleh orang Jawa dianggap sebagai petunjuk atau isyarat-isyarat yang penuh makna asalkan kita mampu membacanya dan kita tidur dalam kondisi baik. Kondisi baik itu misalnya kita tidur saat melakukan laku prihatin, puasa, tidur diawali dzikir dan lain sebagainya yang jenisnya baik.

Lalu muncul pertanyaan selanjutnya, "Apakah berarti bila kita mengalami mimpi saat tidur siang maka mimpi tersebut tidak mempunyai makna apapun?" Jika kita melihat mimpi dari sudut pandang Primbon Jawa, tentu saja jawabannya "iya". Tetapi itu pun tidak mutlak, kita juga perlu melihat kondisi, kebiasaan atau pola hidup si pemimpi.

Ambil saja contoh untuk orang-orang yang kerjanya di waktu malam (penjaga malam, pegawai yang lembur dll) dan tidur di waktu siang, mungkin hal tersebut tidak mutlak 100% bisa di jadikan patokan. Jenis atau kategori mimpi menurut primbon diatas bisa dikatakan berlaku untuk orang-orang pada umumnya atau orang-orang yang memang menjalankan aktivitasnya di siang hari dan beristirahat (tidur) pada malam hari.

Arti Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang Menurut Primbon Jawa

Setelah mengetahui jenis-jenis mimpi menurut primbon jawa, tentunya sobat pembaca dunia klenik com bisa mempunyai gambaran mimpi mana saja yang perlu diperhatikan dan mimpi mana saja yang tidak terlalu perlu kita perhatikan. Lalu, apa kira-kira "rahasia" tersembunyi atau makna dibalik Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang menurut ramalan primbon jawa? Berikut ini duniaklenik sudah merangkumnya untuk Anda.

1. Arti Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang Untuk Orang yang Sudah Menikah
Bagi orang yang sudah menikah atau berumahtangga baik itu wanita atau pun pria, entah itu masih muda atau sudah paruh baya dan mendapati Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang dalam tidurnya maka menurut primbon jawa mimpi seperti ini adalah pertanda yang sangat baik. Dipercaya mimpi ini adalah gambaran bahwa si pemimpi akan mendapatkan rejeki baik dalam waktu dekat.

Tetapi sayangnya tidak disebutkan secara rinci "rejeki" seperti apa yang akan didapatkan oleh si pemimpi. Apakah rejeki berupa uang, berupa barang, makanan, atau pun rejeki lainnya. Namun tentu sepatutnya kita bersyukur bila mendapatkan rejeki, karena sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang pandai bersyukur. Seperti pepatah bilang, semakin banyak Anda bersyukur, semakin banyak pula yang akan Anda dapatkan.

2. Tafsir Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang Bagi Orang yang Belum Menikah (Single)
Apabila seseorang tertidur dan dalam tidurnya ia mengalami Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang dan orang yang mengalami mimpi tersebut belum menikah alias masih single maka menurut primbon jawa mimpi seperti ini juga isyarat baik. Konon ini merupakan "petunjuk" bahwa akan ada orang yang tertarik dengan si pemimpi bisa karena kemampuan atau pun kharisma yang terpancar darinya.

Tertarik disini besar kemungkinan dalam kontek hubungan yang serius, atau bisa dikatakan akan ada orang yang tertarik untuk menjalin hubungan serius. Urusan asmara yang melibatkan hati. Kalau orang jawa sering mengatakan bahwa mimpi ini merupakan isyarat bahwa "jodohnya sudah dekat". Tentunya kita pantas bersyukur bila mendapati mimpi ini terlebih untuk mereka yang sudah cukup umur untuk berumahtangga.

3. Makna Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang Bila Dialami Wanita Hamil
Wanita yang sedang hamil biasanya hormon tubuhnya tidak stabil dan seringkali merasa cemas atau takut berlebih bila mendapati Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang dalam tidurnya. Namun, sebenarnya kecemasan tersebut tidaklah perlu karena menurut primbon jawa mimpi seperti ini justru pertanda baik terlebih bila dialami oleh perempuan yang sedang mengandung anaknya.

Disebutkan bahwa Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang adalah pertanda atau isyarat bahwa orang yang mengalami mimpi tersebut akan mendapatkan kelancaran dalam usaha atau hal yang sedang di kerjakannya. Jadi kalau mau di ambil garis besarnya besar kemungkinan mimpi ini adalah "perlambang" bahwa akan mendapatkan kelancaran dan kesuksesan dalam kelahiran buah hatinya. Semoga demikian adanya.

Itulah tadi makna, tafsir atau Arti Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang Menurut Primbon Jawa yang dapat kami sampaikan untuk sobat pembaca semuanya. Lalu muncul pertanyaan lagi, "Apakah ramalan mimpi tersebut akan menjadi kenyataan?" Tentu terlalu jauh bagi kami untuk menjawabnya. Karena seperti kita ketahui bersama bahwa yang namanya ramalan tidak selalu 100% tepat.

Satu hal lain, tentunya kita juga harus memperhatikan waktu dari terjadinya mimpi tersebut. Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, apakah mimpi itu titi yoni, gondo yoni ataukah puspo tajem? Tentu Anda sendiri yang bisa menjawabnya selaku orang yang mengalami mimpi. Jadi Anda bisa menyimpulkan apakah mimpi tersebut sebagai pertanda, atau hanya bunga tidur semata.

Terima kasih sudah berkenan mampir ke situs Dunia Klenik dan membaca ulasan Arti Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang diatas hingga selesai. Jika ada diantara sobat pembaca yang ingin mengetahui makna dibalik mimpi Anda dan belum sempat kami muat di sini, Anda bisa menyampaikannya melalui kolom komentar, kami akan dengan senang hati menindaklanjutinya.

Post a Comment for "Arti Mimpi Akan Jatuh Ke Jurang Ditolong Orang Menurut Primbon Jawa"