Inilah 6 Cara Manusia Berkomunikasi dengan Makhluk Halus

Inilah 6 Cara Manusia Berkomunikasi dengan Makhluk Halus

Dunia Klenik — Keberadaan jin atau berbagai hal seputar makhluk halus selalu menjadi misteri bagi manusia, karena sosok mereka tak bisa dilihat oleh mata biasa. Oleh sebab itu banyak manusia menggunakan berbagai cara untuk bisa mengetahui dengan jelas seperti apa makhluk halus atau dunia lain tersebut. Berbagai cara diupayakan, salah satunya menggunakan teknologi atau bahkan ritual-ritual mistis. 

Beberapa cara yang biasa digunakan manusia untuk berkomunikasi untuk makhluk halus adalah: 

1. Cara Khusus

Memang ada cara khusus yang dilakukan untuk menarik makhluk halus tertentu. Contohnya seperti kejadian di Texas, tepatnya di tempat terjadinya kecelakaan yang menewaskan anak-anak sekolah. Banyak percaya bahwa dengan datang ke tempat tersebut dan membiarkan posisi gigi mobil pada posisi netral, maka roh anak-anak kecil yang tewas dalam kecelakaan itu akan datang dan berkomunikasi dengan mereka. Teknik/cara yang disesuaikan dengan jenis makhluk halus ini juga kerap dilakukan seperti mengunjungi rumah berhantu dengan harapan dapat berkomunikasi dengan makhluk halus yang ada disana. 

2. Menggunakan mediasi 

Mediasi adalah satu cara yang sering digunakan di seluruh dunia tak terkecuali Indonesia. Biasanya adalah dengan memasukkan 'roh' makhluk halus ke dalam tubuh manusia untuk berkomunikasi dengan roh tersebut. Manusia yang dirasuki makhluk halus atau biasa disebut mediator ini dalam kondisi tidak sadar ketika komunikasi berlangsung. Tujuan menggunakan mediator adalah sebagai wadah untuk roh makhluk halus agar bisa berkomunikasi dengan manusia. Cara ini dilakukan jika manusia ingin menanyakan sesuatu atau berkomunikasi tentang suatu hal dengan roh itu. Akan tetapi, teknik/cara yang satu ini tak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Artinya, tidak semua orang bisa melakukan cara ini.

3. Menggunakan Batu-batuan 

Cara yang satu ini populer di berbagai tempat. Dipercaya bahwa seseorang bisa berkomunikasi dengan makhluk halus melalui benda-benda seperti crystal, batu, api, kaca, bahkan asap. Mereka percaya bahwa cara ini tidak hanya membuat seseorang bisa berkomunikasi dengan makhluk halus tetapi juga bisa meramal tentang apa akan yang terjadi di masa depan, juga menerawang kembali masa lalu. 

4. Merekam Suara 

Bagi anda, penonton film horor seperti The Conjuring tentu sudah tidak asing dengan cara yang satu ini. Yup, merekam suara juga sudah sejak lama dilakukan oleh manusia untuk mengadakan komunikasi dengan makhluk halus/gaib. Dan salah satu tekniknya disebut degan EVP (Electronic-Voice-Phenomena). Dipercaya bahwa teknik ini dapat merekam suara makhluk halus sehingga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan mereka. Banyak juga orang menempatkan alat rekaman suara di rumah berhantu dengan maksud untuk menangkap suara tak wajar/aneh yang ada di sana. 

Teknik yang satu ini juga pernah digunakan untuk berkomunikasi dengan makhluk halus dalam lukisan Crying Boy yang dipercaya mengandung kutukan dan menyebabkan kebakaran.  

5. Papan Oujia 

Ouija merupakan sebuah papan yang digunakan untuk berkomunikasi dengan hantu/makhluk halus. Terdapat berbagai benda yang memiliki fungsi sama seperti Ouija dalam berbagai budaya di dunia. Untuk masyarakat Indonesia sendiri, lebih senang menggunakan boneka jerami dengan batok kelapa yang disebut jailangkung, dilain tempat seperti misalnya, Jepang orang menggunakan kertas dan koin yang dikenal dengan nama Kokkuri. Mereka menggunakan ini untuk memanggil makhluk halus/hantu. Pada prosesnya  benda-benda atau papan tersebut akan bergerak dengan sendirinya dan memberi pesan-pesan. Tidak jarang juga orang menggunakan boneka untuk dijadikan semacam jelangkung untuk melakukan komunikasi dengan makhluk halus/hantu. 

6. Melalui cermin 

Konon katanya, banyak orang percaya bahwa makhluk halus dapat dilihat melalui cermin. Bila seseorang berdiri di depan cermin saat malam hari, akan bisa melihat makhluk halus. Kepercayaan lain ada yang menyebutkan bahwa seseorang bisa melihat hantu saat membasuh wajah mereka di cermin, tetapi hantu akan menghilang saat dilihat di sekitar(diluar cermin). Tidak sedikit kepercayaan yang mengaitkan cermin dengan makhluk halus/hantu. Contohnya saat seseorang meninggal cermin harus ditutup agar arwah orang yang meninggal itu tidak terperangkap di dalam cermin. Sering kali kemunculan makhluk halus dikaitkan dengan penggunaan cermin. 

Itulah tadi beberapa cara yang digunakan manusia untuk berkomunikasi dengan makhluk halus/hantu. Walau bagaimana, melakukan komunikasi dengan makhluk halus bukanlah hal yang bisa dianggap sebagai permainan saja. Oleh karena itu sebaiknya jangan melakukan hal-hal di atas untuk bermain-main, sebab dapat membahayakan bagi diri kalian sendiri.


0 Response to "Inilah 6 Cara Manusia Berkomunikasi dengan Makhluk Halus"