Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seram! Kisah Nyata Boneka Setan Annabelle dalam The Conjuring

Seram! Kisah Nyata Boneka Setan Annabelle dalam The Conjuring

Dunia Klenik - Salah satu elemen yang menakutkan dari film THE CONJURING adalah keberadaan boneka yang dirasuki setan, Annabelle. Bukan hanya ada dalam film saja, boneka Annabelle ternyata juga benar-benar ada di dunia nyata.

Pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren yang menjadi saksi hidup betapa mengerikannya boneka ini kini menyimpannya di museum angker mereka. Walaupun dalam filmnya boneka tersebut didesain dengan lebih mengerikan (aslinya hanya boneka biasa), fakta sejarah boneka ini sungguh menyeramkan. Annabelle ternyata benar ada dan menghantui dua orang mahasiswi di Amerika. Ingin tahu lengkapnya? Simak ringkasannya berikut!

1. Bisa Bergerak Sendiri
Annabelle dibeli oleh Carolyn Perron untuk putrinya Donna pada tahun 1970. Donna telah menjadi mahasiswi saat itu dan tinggal bersama dengan teman sekamarnya, Angie. Tidak ada yang aneh dari Annabelle saat itu. Bersamaan berjalannya waktu mereka berdua menyadari bahwa boneka mereka dapat bergerak sendiri meski hanya dalam gerakan kecil, seperti berganti pose saja. Makin lama gerakannya makin jelas dan bahkan pada suatu saat mereka menemukan boneka tersebut pindah tempat dari tempat tidur dan menemukan boneka tersebut duduk di kursi padahal pintu kamarnya terkunci.

2. Tulisan Di Perkamen
Teman Donna yang bernama Lou mengaku membenci boneka Annabelle. Lou yakin ada yang aneh dengan boneka tersebut, namun pendapatnya tersebut tidak dipercaya Donna dan Angie. Dan Annabelle makin menunjukkan keanehan. Pada waktu-waktu tertentu di sebelahnya tergeletak kertas perkamen yang berisi tulisan yang tidak begitu jelas. Bila dibaca tulisan tersebut berbunyi "Tolong kami" atau "tolong Lou". Tak ada satu pun penghuni rumah yang menyimpan perkamen, lalu kertas itu berasal dari mana?

3. Berlumuran Darah
Donna suatu saat menemukan Annabelle terbaring di tempat tidurnya dengan tangannya bersimbah darah. Donna lalu memutuskan untuk membawa boneka tersebut ke paranormal. Dari si paranormal diketahui bahwa boneka tersebut dirasuki oleh roh gadis bernama Annabelle Higgins yang meninggal di tempat tersebut sebelum apartemen tersebut didirikan. Sang paranormal mengatakan bahwa roh Annabelle ingin tinggal bersama mereka sehingga ia merasuki boneka tersebut. Donna dan Angie yang memang penyayang dan juga kuliah di jurusan keperawatan pun memutuskan untuk membiarkan roh tersebut tinggal di boneka. Dari sinilah awal mula petaka yang terjadi.

4. Adanya Kontak Fisik
Suatu ketika Donna dan Angie keluar rumah, keduanya dihubungi tentangga mereka bahwa ada suara aneh dari dalam kamar. Mengira bahwa kamar mereka telah dimasuki maling, Donna lantas meminta bantuan dari Lou. Lou yang menyambangi apartemen Donna lalu menguping dari luar dan benar-benar mendengar ada yang berisik dari dalam kamar. Ketika pintu dibuka, kenyataannya tak ada orang di dalam. Hanya ada Annabelle duduk di pojok ruangan. Dan ketika Lou hendak mengambil boneka tersebut, dia merasa ada yang berdiri di belakangnya.

5. Tidak Segan Mencelakai Manusia
Seorang pendeta akhirnya melakukan prosesi pengusuran setan pada boneka Annabelle. Pasangan Warrens pun memutuskan untuk menyimpan boneka itu. Pasangan Warrens memasukkannya dalam tas dan bersiap melakukan perjalanan jauh pulang ke rumah mereka. Ed sengaja menghindari jalan tol untuk berjaga-jaga barangkali setan Annabelle mencelakakan mereka saat dalam perjalanan. Tepat sekali dugaan mereka, di sepanjang perjalanan mesin mereka beberapa kali ngadat dan kemudi serta remnya mengalami masalah. Ed akhirnya mengguyur Annabelle dengan air suci. Perjalanan mereka pun lancar setelah itu, walau untuk beberapa waktu saja.

6. Tetap Saja Mengganggu
Boneka tersebut nyatanya masih tetap menggangu Ed dan Lorainne meski sudah sering mereka guyur dengan air suci. Acap kali posisi boneka tersebut berpindah atau bahkan pernah boneka tersebut terlihat melayang di atas meja. Merasa kalau boneka tersebut membikin ulah, Ed Warrens mengundang seorang pendeta Katolik untuk mengusir roh jahat dari boneka tersebut. Sayangnya hal tersebut tidak berhasil. Mobil sang pendeta menabrak karena remnya tiba-tiba blong. Untungnya sang Pendeta bertahan hidup.

7. Dikurung Di dalam Kotak Kaca
Pasangan Warren akhirnya membuat kotak kaca untuk "mengurung"Annabelle. Boneka Annabelle tetap berada di sana hingga saat ini. Setidaknya, kotak kaca tersebut membuatnya tak bisa berkeliling rumah lagi. Akan tetapi, setan yang merasukinya masih ada di dalam sana dan menunggu waktu untuk bisa bebas kembali.

2 comments for "Seram! Kisah Nyata Boneka Setan Annabelle dalam The Conjuring"